/
/
6 Manfaat Menggunakan Kondom bagi Kesehatan
TIPS

6 Manfaat Menggunakan Kondom bagi Kesehatan

Manfaat Menggunakan Kondom

808 News – Meski sebagian laki-laki masih enggan menggunakan kondom karena diyakini bisa mengurangi kenikmatan. Penggunaan kondom saat berhubungan intim nyatanya manfaat kondom bagi kesehatan sangatlah banyak, terlepas dari selera dan preferensi.

Selain itu, sebagian orang juga ada yang merasa repot memakainya. Masih banyak juga wanita yang masih malu-malu meminta pasangannya memakai kondom. Dilansir dai Halodoc.com, berikut 6 manfaat menggunakan kondom bagi kesehatan.

Manfaat Menggunakan Kondom

1. Memperpanjang Durasi Berhubungan Intim

Perlindungan itu penting, tapi kepuasan juga perlu dipertimbangkan. Kondom ternyata dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan seks kamu dan pasangan dengan memperpanjang durasi hubungan intim, lho.

Hal ini karena kondom memiliki banyak model, bentuk, dan tekstur yang bervariasi yang dapat meningkatkan sensasi seks bagi kedua pasangan. Meminta pasangan memasang kondom pada Mr.P-nya juga bisa menjadi bagian yang seksi dari foreplay. Kondom, bahkan dapat menunda ejakulasi, sehingga hubungan intim bisa berlangsung lebih lama.

Kamu dapat menggunakan kondom untuk seks oral, anal, dan vaginal. Manfaat kondom dapat membuat kamu fokus pada kesenangan dan kepuasan berhubungan intim dengan pasangan, tanpa khawatir tentang kehamilan atau penyakit menular seksual (PMS).

2. Menjaga Ereksi

Ini adalah manfaat kondom lainnya yang juga perlu diketahui pria. Terutama bagi yang mengalami kesulitan mempertahankan ereksi, penggunaan kondom bisa membantu ereksi bertahan lebih lama.

Manfaat Menggunakan Kondom

3. Higienis

Salah satu alasan mengapa hubungan intim perlu menggunakan kondom adalah lebih sehat dan higienis. Manfaat kondom ini membuat hubungan intim menjadi lebih bersih dan lebih aman. Selain itu, menggunakan kondom berarti mencegah penularan penyakit menular seksual, seperti gonore, trikomoniasis, herpes, sifilis, dan lainnya.

4. Mencegah Kehamilan yang Tidak Diinginkan

Jika dipasang dengan benar, penggunaan kondom setidaknya dapat mengurangi risiko kehamilan hingga 98 persen. Artinya, hanya 2 dari 100 orang yang mungkin hamil setelah berhubungan intim menggunakan kondom. Namun, jika pemasangan kondom kurang baik, efektivitas dan manfaat kondom dalam mencegah kehamilan dapat turun menjadi 85 persen.

Kondom dapat membantu metode KB lainnya untuk bekerja lebih efektif. Sebab, tidak ada metode yang 100 persen efektif untuk mencegah kehamilan. Jadi, menggunakan kondom sebagai kontrasepsi tambahan merupakan ide yang baik.

5. Mencegah Cedera

Kondom dibuat dengan lapisan pelumas, agar penetrasi bisa berlangsung dengan lancar. Nah, banyaknya pelumas pada kondom membuat risiko cedera saat berhubungan intim menjadi sangat rendah.

6. Mencegah Penularan HIV

Virus HIV mudah menyebar melalui hubungan intim tanpa kondom, karena penularannya melalui kelamin. Menggunakan kondom dapat mencegah kamu menyebarkan atau terinfeksi virus ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Reddit
Email

rifqi-rihza-rahman

Penulis lepas yang pas-pasan

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.