/
/
Anchor: Aplikasi yang Tepat Untuk Podcaster Baru
GAMES

Anchor: Aplikasi yang Tepat Untuk Podcaster Baru

aplikasi anchor

808News – Didirikan pada tahun 2015 oleh Michael Mignano dan Nir Zicherman, Anchor awalnya diluncurkan sebagai layanan audio sosial untuk konten berdurasi pendek. Platform ini diperbarui pada 2018 untuk pembuatan dan penerbitan podcast, dan pada 2019, Anchor diakuisisi oleh Spotify dengan harga $150 juta. Tidak terlalu buruk.

Anchor dibuat berdasarkan prinsip demokratisasi audio, percaya bahwa setiap orang harus memiliki pilihan layanan podcast gratis tanpa batas upload. Host podcast ini memungkinkan Anda membuat episode dalam jumlah tak terbatas tanpa membayar dan telah terintegrasi dengan iklan untuk membantu Anda memperoleh penghasilan dari acara Anda.

Anchor juga menawarkan fungsi pembuat episode, memungkinkan Anda untuk merekam dan mengedit podcast Anda melalui aplikasi podcast seluler atau situs web desktop mereka. Slogan mereka adalah “Anchor – Cara termudah untuk membuat podcast,” dan mereka menyediakan beberapa fitur tambahan untuk membantu pembuatan podcast, bukan hanya hosting.

Membuat Podcast di Aplikasi Anchor

Sangat mudah untuk memulai podcast dan mereka memberi Anda peta jalan untuk melakukannya. Setelah membuat akun, Anda dapat membuat dan mengunggah episode pertama sebelum memutuskan judul, deskripsi, dan/atau seni, atau langsung menyelesaikan detail acara Anda. Mereka juga menawarkan opsi untuk mengimpor umpan RSS Anda jika Anda beralih ke aplikasi Anchor dari layanan hosting yang berbeda. Saat ini, podcast di Anchor saat ini tidak dapat dirahasiakan atau dilindungi kata sandi.

Saat mengunggah sampul Anda, aplikasi akan memberi Anda pilihan untuk memiliki ikon Anchor di sisi kanan atas sampul Anda. Ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan. Jika Anda belum memiliki cover art, Anchor akan membantu Anda membuatnya; Anda dapat mengunggah latar belakang atau memilih satu untuk Anda dari Unsplash dan menambahkan teks judul Anda di atasnya.

Setelah Anda mengunggah episode pertama Anda, Anchor akan mengirimkan umpan Anda ke beberapa platform pendengar, yaitu: Apple Podcasts, Breaker, Google Podcasts, Overcast, Pocket Casts, Radio Public, dan Spotify. Penting untuk diperhatikan bahwa saat Anchor mengirimkan acara Anda ke Apple Podcasts, acara tersebut berada di bawah akun Anchor sendiri.

Jika Anda ingin mengakses analitik Apple Podcasts, Anda harus melakukan beberapa langkah tambahan, termasuk menghubungi Apple untuk mentransfer kepemilikan podcast ke akun Apple Anda. Jika Anda ingin mendistribusikan podcast Anda ke platform lain (seperti Stitcher), Anda masih dapat mengirimkan umpan RSS secara manual melalui situs mereka.

Anchor menyediakan situs web publik untuk pergi dengan podcast Anda. Episode dapat didengarkan di situs web ini, dan memberikan tautan ke platform mendengarkan lainnya (dan situs web eksternal, jika terdaftar di akun). Saya terutama suka bahwa salah satu tautan yang disediakan adalah umpan RSS, yang seringkali sulit ditemukan sebagai pendengar tetapi sering dibutuhkan ketika sebuah acara tidak muncul di hasil pencarian.

Namun, situs web ini tidak terlalu dapat disesuaikan. Anda tidak dapat menambahkan informasi tentang acara di luar deskripsi standarnya. Jika Anda ingin menampilkan informasi kru, melampirkan kit pers, atau menautkan ke transkrip, situs web yang disediakan Anchor saja tidak cukup.

Aplikasi Anchor

Satu hal yang membedakan Anchor dari kebanyakan layanan hosting adalah Anda dapat mengunduh Aplikasi Anchor dan menggunakannya untuk merekam dan memproduksi podcast Anda. Antarmukanya sangat mudah digunakan. Anda menekan tombol untuk merekam, dan Anda siap melakukannya, sementara pengatur waktu melacak panjangnya dan bentuk gelombang sederhana memberi tahu Anda apakah itu mengambil suara.

Anda juga dapat menambahkan tanda untuk menandai instans dalam rekaman yang ingin Anda gunakan kembali untuk diedit nanti. Aplikasi seluler mendukung waktu perekaman 120 menit. Anda tidak dapat menjeda saat merekam audio secara langsung dengan Anchor, tetapi Anda dapat merekam beberapa segmen dan mengeditnya bersama-sama.

Saya menguji rekaman ponsel ini, dan saya menemukan bahwa kualitas audio paling baik saat memegang ponsel saya menghadap ke samping seolah-olah sedang melakukan panggilan telepon. Memegangnya di depan (seperti yang mungkin dilakukan saat menggunakan speakerphone) memungkinkan saya untuk mengawasi panjang dan menandai momen lebih cepat, tetapi mikrofon mengambil lebih banyak plosif.

Kualitas audio adalah tentang apa yang Anda harapkan untuk mikrofon telepon ini bukan yang terbaik di luar sana, tetapi speakernya jernih dan kata-katanya dapat dilihat.

Aplikasi Anchor juga mendukung mikrofon ponsel cerdas dan peralatan podcast bluetooth untuk merekam, meskipun mereka mencatat bahwa mereka tidak merekomendasikan penggunaan headset untuk merekam, “karena biasanya untuk panggilan telepon dan mungkin tidak berfungsi dengan baik saat menggunakan Anchor.”

Setelah Anda merekam, klip tersebut masuk ke perpustakaan, dan Anda dapat mengubah waktu mulai/berakhirnya serta membaginya menjadi klip yang lebih kecil dari sini. Memisahkan klip akan memasukkan dua file baru ke dalam pustaka (sebelum pemisahan dan setelah pemisahan).

Anda dapat membuat episode langsung di ponsel Anda menggunakan klip yang telah Anda rekam, selain musik transisi dan beberapa SFX yang disediakan Anchor. Ini terjadi di jendela “pembuat episode”, di mana setiap klip menjadi segmen acara Anda. Ada juga opsi untuk mengimpor audio dari luar aplikasi, meskipun tergantung pada jenis ponsel yang Anda miliki, ini bisa jadi sulit.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Reddit
Email

mochamad-luthfi

jualvape and toko vape terdekat mod vape kecil

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.